Minggu, 21 September 2014

10 Fakta Menarik Tentang China

Fakte Menarik Tentang China

10 Fakta Menarik Tentang China - China adalah negara maju yang memiliki kepadatan penduduk cukup besar. Negara yang memiliki perekonomian  maju dan memiliki cukup banyak budaya ini memiliki fakta-fakat unik dan menarik yang wajib untuk anda ketahuui.


China yang dijuluki "negeri tirai bambu" dan memiliki penduduk terbesar di dunia memiliki fakta-fakta unik dan menarik. Berikut saya sajikan beberapa fakta unik dan menarik yang ada di "negeri tirai bambu" ini.

1. Tahukah kamu bahwa Semua panda di dunia adalah pinjaman dari China? Saat bayi panda baru lahir,  bayi panda tesebut akan dikirim  ke China. Dengan kata lain panda tersebut lahir di negara orang dan akan dibesarkan di china. Para bayi panda akan dikirim kembali ke China menggunakan jasa FedEx.

2. Kebanyakan pensil kayu di dunia berwarna kuning, karena di tahun 1890, pensil grafit terbaik dunia berasal dari China. Di China, warna kuning dikaitkan dengan kekaisaran, sehingga produsen pensil Amerika mulai mewarnai pensil dengan warna kuning untuk menunjukkan produk mereka mengandung grafit China berkualitas tinggi.

3. Kebanyakan pensil kayu di dunia berwarna kuning, karena di tahun 1890, pensil grafit terbaik dunia berasal dari China. Di China, warna kuning dikaitkan dengan kekaisaran, sehingga produsen pensil Amerika mulai mewarnai pensil dengan warna kuning untuk menunjukkan produk mereka mengandung grafit China berkualitas tinggi.

4. Meskipun memiliki lima zona waktu, seluruh China menggunakan waktu Beijing. Matahari terbit di kota Kashgar/Zhongquo (China Barat) secara resmi terjadi pada pukul 10:17.

5. Pada masa China kuno, para tentara menggunakan boneka mannequin untuk memancing musuh menembakkan panahnya. Panah-panah yang bersarang pada boneka mannequin tersebut kemudian diambil untuk menambah cadangan panah pasukan.

6.  Pada tahun 2006, China mmebantai sekitar 50.000 ekor anjing setelah tiga orang tewas karena rabies. Anjing yang berkeliaran disita dari pemiliknya dan dipukuli sampai mati di tempat oleh tim pemukul anjing. Sebagai kompensasi, pemilik anjing diberi 63 sen per ekor.

7. Pada tahun 1946, selama berlangsung survei lahan di provinsi Sichuan, seorang pengawas hutan menemukan sebuah pohon yang belum pernah terlihat sebelumnya. Iapun mengambil sampel pohon tersebut. Akhirnya terungkap bahwa pohon itu memang belum diketahui oleh ilmu pengetahuan dan hanya ada sebagai fosil. Pohon itu kemudian dikenal sebagai ‘Dawn Redwood’ dan kini sudah dikembangkan di banyak negara sebagai pohon hias.

8. Orang China menghabiskan sekitar 2,2 triliun batang rokok per tahun, dimana 400 miliar diantaranya adalah rokok palsu ilegal yang dibuat di pabrik-pabrik rokok di gua-gua, kuil, atau di bawah jalan raya kota China. Rokok ini biasanya mengandung 80% nikotin lebih banyak, 130% karbon monoksida lebih banyak, dan terkadang mengandung telur serangga dan tinja manusia.

9. Dua kota kuno di China tenggelam pada tahun 1959 oleh sebuah danau buatan manusia. Kejadian ini lama dilupakan sampai kedua kota ini ditemukan pada tahun 2001 oleh sebuah perusahaan wisata selam. Kedua kota itu tetap utuh dan berada dalam kondisi baik.

10. Brad Pitt dilarang memasuki China selamanya karena perannya dalam film Seven Years in Tibet.